Minggu, 08 April 2012

Manusia dan Harapan

-->


I have a dream. Kata-kata ini sering kita ucapkan untuk mengungkapkan bahwa kita memiliki mimpi,memiliki harapan. Setiap manusia pasti mempunyai harapan dalam hidupnya,hidup tanpa harapan bagaikan hidup di kegelapan, tanpa sedikitpun cahaya. Hidup serasa mati,dan tak ada tujuan. Harapan dalam hidup merupakan motivasi untuk menjadi lebih baik. Manusia harus yakin terhadap harapannya dengan apa yang telah dimilikinya. Caranya adalah dengan memaksimalkan usaha agar bisa mewujudkan apa yang kita inginkan. Usaha tersebut juga harus diiringi dengan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena sesungguhnya sekuat apapun kita berusaha tapi tanpa ridho dari Allah sampai kapanpun kita tidak akan bisa mewujudkannya.

Jika kita memilki harapan,maka kita akan terpacu untuk terus melakukan usaha agar bisa lebih dekat dengan apa yang kita impikan. Biasanya orang-orang yang tidak mudah putus asa dan bermental kuat yang bisa mewujudkan harapannya. If there is a will, there is the way. Janganlah kita takut untuk bermimpi asalkan diiringi dengan usaha yang nyata. Manusia adalah makhluk ciptaan Allah yang paling sempurna yang memiliki akal untuk berfikir dan bertindak sesuai dengan keinginannya. Jadi kembali lagi kepada diri sendiri jika ingin harapan-harapan itu terwujud. Harapan membuat kita selalu berpikir positif, mensugesti diri kita untuk tetap meraihnya.

Menurut saya manusia memang harus hidup dengan harapan, tetapi kita tidak bisa hidup jika hanya bergantung pada harapan. Jangan biarkan diri kita dibuai oleh harapan,biarkanlah harapan yang memotivasi kita untuk menjadi lebih baik. Hidup ini indah, jangan persulit hidup ini dengan berbagai harapan palsu. Make it real. Beranilah bermimpi dengan apa yang kita punya, walaupun itu tidak sempurna. Seperti yang dikatakan Walt Disney, IF YOU CAN DREAM IT, YOU CAN DO IT.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Dear Dream Template by Ipietoon Cute Blog Design